Kamis, 07 Juli 2016

Review Field Instrument - Azbil

Azbil
Site : www.azbil.com
Youtube Channel : -
Model : SVP3000
Aplikasi : Positioner
Protocol : Foundation Fieldbus

Azbil
Selama Proses instalasi dan Commisioning tidak pernah ditemui adanya masalah. Termasuk handal dan bagus dengan interface yang sedikit kuno. Kekurangannya hanya terletak pada dukungan Manual dan Website yang kurang interaktif. 

Konfigurasi
Proses Konfigurasi hanya dapat dilakukan di Lokal melalui Adjusment Screw dan menggunakan Field Communicator. Jika menggunakan protocol HART tentu proses diagnosa dan pengetesan lebih simple karena kita dapat "inject" arus untuk melakukan pengetesan tersebut. Lain halnya dengan Fieldbus, dimana lebih software based dan bagi yang tidak familiar dengan konfigurasi berbasis Function Block pasti akan membingungkan.

Dukungan Software & Manual
Termasuk kurang interaktif, Manual yang diberikan terasa sangat minimalis dan kurang memberikan gambaran konfigurasi dan diagnosa Positioner tersebut. Pada website nya juga susah untuk melakukan pencarian Model yang dimaksud. Alhasil tanya mbah Google dan didapatkan Link dibawah ini :
http://tw.azbil.com/pdf/8-Penuamtic/8-3AVP303304/AVP303AVP304.pdf
Sulitnya lagi adalah pada website tersebut tidak tercantum link untuk melakukan download DD File yang sangat penting untuk konfigurasi dengan menggunakan Fieldbus. Terpaksa kita melakukan download pada situs Fieldbus.org




Cara Kalibrasi Positioner SVP3000 HART 
*Bahasanya ora mudengi tetapi cukup untuk referensi


Proses Instalasi Positioner ke Valve & Actuator - Part 1


Proses Instalasi Positioner ke Valve & Actuator - Part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Field Instrument - Dresser Masoneilan

Dresser Masoneilan Site :  http://site.ge-energy.com/corporate/shark/index.htm Youtube Channel : - Model : FVP110 Aplikasi : Positioner ...