Senin, 09 November 2015

Simulasi I/O PLC Siemens Simatic S-7 (1)


Prosedur Forcing/Simulasi I/O PLC Siemens Simatic S-7 

Forcing/Simulasi I/O saat kegiatan Loop Test ataupun Troubleshooting merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui. Oleh karena itu saya akan membahas satu per satu metode Forcing tersebut (biar ngga lupa juga, :D). 
Sebaikanya dalam melakukan Forcing didampingi oleh Vendor terkait. Namun, tidak ada salahnya kita bisa melakukannya sendiri.
1. Buka Aplikasi SIMATIC MANAGER

Pertama - tama buka Aplikasi SIMATIC Manager


2. Process Object View

Ubah tampilan ke Process Object View



3. Process Object View

Klik Parent "AS01"


4. Tab Parameter

Masuk ke Tab Parameter dan hilangkan Filter


5. Tab Parameter

Perhatian : Ketika SIMON aktif maka nilai actual dari Transmitter akan disubtitusi dari nilai Simulasi yang kita kehendaki. Oleh karena itu pastikan nilai tersebut tidak menyentuh setpoint Trip !!!

Klik Icon "ONLINE". Pada Contoh kali ini kita hendak melakukan simulasi Input dari Level Transmitter dengan Tag Number 101-LT-012. Untuk mengaktifkan simulasi kita tinggal merubah nilai pada Kolom "Value" menjadi "1" pada baris "L012_SIMON"


6. Input Value yang dikehendaki

Kita dapat merubah nilai inputan yang kita kehendaki dengan merubah Value pada baris 30, 31, 32 --> L012A_SIMV, L012B_SIMV, L012C_SIMV


 Sumber :

1. Vendor Panel CO BOILER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Field Instrument - Dresser Masoneilan

Dresser Masoneilan Site :  http://site.ge-energy.com/corporate/shark/index.htm Youtube Channel : - Model : FVP110 Aplikasi : Positioner ...